Kenali Tanda Istri Tidak Bahagia Hidup Bersama Anda?

Yakinkah bahwa istri Anda bahagia? Atau justru Anda melihat tanda istri tidak bahagia dengan pernikahannya bersama Anda?

Tentu saja, ketidak bahagiaan istri dalam pernikahan menjadi bencana besar dalam sebuah keluarga. Hal ini tidak pernah diinginkan suami manapun di dunia.

Keluarga harmonis dan bahagia akan selalu menjadi dambaan setiap pasangan berumah tangga.

Janji dalam sebuah pernikahan dianggap sakral, namun dalam perjalanannya seringkali menemukan berbagai macam permasalahan, mulai dari hal kecil hingga masalah yang fatal.

Teorinya, menjalani rumah tangga terkesan mudah.

Bisa menjadi suami yang baik, dan juga istri yang baik

Suami yang baik adalah yang dapat menjadi pelindung, menjaga dan bertanggung jawab memberikan segala kebutuhan istri dan keluarga.

Istri yang baik adalah yang dapat menjaga nama baik suami dan keluarga, mengurus suami dan anak-anak.

Suami istri memiliki tugas dan tanggung jawab berbeda dalam pernikahan. Namun keduanya perlu saling melengkapi dan membahagiakan.

Idealnya, istri selalu bisa menjadi penyejuk hati disaat suami lelah. Lalu suami bisa menjadi pelindung sehingga istri selalu merasa nyaman ketika berada dekat dengan suami.

Namun seiring berjalannya waktu, kehidupan berumah tangga tidak selalu berjalan mulus, banyak aral melintang yang mengganggu setiap langkahnya.

Khusus untuk para suami, Anda dituntut untuk lebih jeli dan cepat tanggap dalam melihat dan memperhatikan keadaan istri.

Perhatikan jika istri Anda mempunyai tanda-tanda seperti di bawah ini. Bisa jadi istri Anda merasa tidak bahagia hidup bersama Anda!

10 Tanda Istri tidak Bahagia dalam Pernikahannya

tanda istri tidak bahagia

1. Istri berhenti berbicara

Karena pada umumnya, wanita lebih sering berbicara daripada pria.

Bahkan beberapa penelitian menyebutkan kalau wanita cenderung bisa berbicara lebih dari 20.000 kata dalam sehari. Sementara pria tidak lebih dari 7000 kata per harinya.

Coba Anda bayangkan, jika tiba-tiba seorang istri berhenti berbicara atau lebih banyak diam.

Hal seperti ini mungkin bukan persoaalan ketika terjadi hanya satu atau dua hari saja. namun bagaimana jika ini terjadi dalam waktu yang terus menerus.

Tentu saja kejadian seperti ini harus Anda waspadai sebagai suami. Tanda istri seperti itu tidaklah baik jika dibiarkan berlarut-larut.

Dan hal seperti ini bisa jadi sebagai tanda istri tidak bahagia ketika bersama dengan Anda.

Segera cari tahu permasalahannya, lalu ambil langkah yang tepat sebagai solusinya.

Ada baiknya, ajak istri berbicara secara baik dan pelan-pelan dari hati ke hati. Hindari emosi atau hal yang bisa memicu perselisihan sehingga menjadikan masalah kecil bisa melebar menjadi besar.

2. Istri seringkali marah tanpa alasan

Ketika Anda sering mendapati istri Anda marah tanpa alasan, bisa jadi kalau istri Anda mempunyai sesuatu hal yang dipendam dalam hatinya.

Seringkali karena hal kecil menjadi pemicu kemarahannya.

Ada indikasi bahwa seorang istri yang sering marah seperti itu adalah merupakan tanda bahwa istri tidak bahagia bersama Anda.

Seperti pada poin pertama, sebaiknya bicarakan hal ini dengan istri secara perlahan dan baik. Kemukakan dan pancing istri agar bisa lebih jujur dalam menyampaikan segala uneg-uneg hatinya.

Jika Anda sudah mengetahui keluhan-keluhan istri sebagai penyebab kemarahannya, mungkin akan lebih mudah untuk Anda dalam menemukan solusi terbaiknya.

3. Istri sering mengeluh lelah dan cape

Hampir semua istri pada umumnya suka mengeluhkan rasa lelahnya.

Namun bila hal ini dilkakukan terus menerus, sepertinya Anda harus bisa mencari tahu penyebabnya.

Rasa lelah dan tidak bersemangat seringkali terjadi akibat karena perasaan hatinya merasa tertekan. Jika itu yang terjadi pada istri Anda maka hati-hati, bisa saja istri Anda sudah tidak menyukai lagi apa yang selama ini dikerjakan dalam rumah tangga.

Dia tidak lagi mencintai pekerjaannya.

Istri yang merasa tidak bahagia dalam pernikahannya seringkali mengeluh kepada suaminya tentang rasa cape dan lelah.

Waspadai ini.

4. Istri sering kali membantah suami

Seorang istri tentu saja mempunyai kewajiban untuk selalu taat terhadap suami. Termasuk mengikuti apapun yang suami katakan (hal baik). Yang seperti itulah merupakan istri idaman pria.

Pada beberapa kasus rumah tangga, jika seorang istri selalu saja membantah bahkan sering melawan apa yang dikatakan suami maka dapat dipastikan bahwa itu merupakan tanda istri Anda merasa tidak bahagia dalam pernikahannya.

5. Istri sering menolak ketika diajak berhubungan

Jika istri Anda selalu menghindari pelukan dan membuat banyak alasan untuk bermesraan dengan suami, bisa jadi ada sesuatu yang salah dalam dirinya.

Atau mungkin saat ini istri Anda merasa tidak bahagia dengan pernikahan Anda dan tidak tertarik lagi dengan Anda suaminya.

Bisa Anda bayangkan kalau ini terjadi pada kehidupan rumah tangga Anda.

Keadaan seperti ini jika dibiarkan berlarut-larut maka menjadi bencana bagi kelangsungan pernikahan Anda.

Komunikasi yang baik salah satu cara untuk segera menuntaskan permasalahan ini.

6. Istri selalu menjauhi suami

Ketika istri Anda tidak lagi memperhatikan hobi Anda, bahkan istri Anda sering menghabiskan waktu untuk keluar rumah sendirian tanpa mempedulikan suaminya hanya sekedar untuk menjauhkan dirinya dengan Anda, maka hal seperti itu merupakan sinyal bahwa istri Anda tidak lagi menganggap Anda sebagai suami yang harus lebih dipentingkan.

Jika hal seperti itu sering terjadi pada kehidupan rumah tangga Anda, bisa dipastikan kalau istri Anda merasa tidak bahagia dalam pernikahannya dengan Anda

7. Istri selalu memikirkan dirinya sendiri

Seorang istri yang tidak bahagia dengan pernikahannya akan menjadi seseorang yang egois dalam hal waktu, uang dan emosi.

Istri Anda akan lebih sering memikirkan dirinya sendiri karena merasa pernikahannya tidak membahagiakannya.

Pada beberapa kejadian bahkan seorang istri yang tidak merasa bahagia dalam pernikahannya selalu saja tidak pernah lagi memikirkan keadaan rumah tangganya dan tidak lagi mempedulikan sekelilingnya.

8. Istri Menyimpan banyak rahasia

Pada awal pernikahan biasanya suami istri yang baik selalu terbuka dalam berbagai hal.

Namun jika saat ini Anda merasa bahwa istri Anda mempunyai banyak rahasia yang disembunyikan, maka hal itu merupakan tanda bahwa istri Anda tidak lagi menghargai Anda sebagai suaminya.

Yang artinya istri Anda tidak merasa bahagia dalam pernikahannya dengan Anda.

9. Istri tidak pernah lagi cemburu

Biasanya seorang istri selalu saja waspada dan selalu curiga dengan setiap yang Anda lakukan. Setiap kontak telepon, email bahkan akun media sosial Anda selalu saja diperiksa. Hal itu terjadi karena seorang istri takut kehilangan suaminya.

Artinya, istri masih ketakutan kalau Anda mempunyai wanita lain.

Namun ketika istri Anda sudah tidak lagi melakukan hal yang biasanya dilakukan, tidak lagi merasa cemburu kepada Anda maka itulah sebetulnya pertanda buruk pada kehidupan rumah tangga Anda.

Jika saja istri Anda berubah seperti itu, besar kemungkinan istri Anda sudah merasa tidak lagi bahagia dalam pernikahannya dengan Anda sehingga tidak pernah lagi mengkhawatirkan Anda.

10. Istri mengubah penampilannya

Sering kali istri yang merasa tidak lagi bahagia dalam pernikahannya melakukan perubahan pada penampilan dirinya.

Istri seperti itu sudah tidak lagi peduli dengan sekelilingnya, termasuk Anda suaminya.

Bahkan yang mengerikan lagi ketika istrinya mengubah penampilan yang jelas tidak disukai suaminya.

Salah satu contohnya dengan berani membuka hijabnya yang selama ini dia selalu pakai atas keinginan suaminya.

Dengan membaca 10 tanda istri tidak bahagia dalam pernikahannya diharapkan khusus untuk para suami agar selalu cepat dalam mengamati keadaan dan perubahan atas sikap istri Anda, sehingga hal buruk tidak terjadi pada kehidupan rumah tangga Anda selanjutnya.

Coba ajak istri Anda untuk berbicara. Tanya pelan-pelan dari hati ke hati tentang hal apa yang menyebabkan istri Anda seperti itu.

Kebanyakan istri sangat senang jika suaminya selalu mempedulikannya.

Mungkin Anda juga perlu instrospeksi diri, ajak istri untuk berdiskusi dan berevaluasi sehingga permasalahan yang ada segera teratasi.

Apalagi jika perubahan itu baru saja terjadi. Barangkali ada hal yang membuat istri tidak bahagia dalam waktu dekat ini.

Ada kata-kata indah di bawah ini yang mungkin bisa membuat kita semua tersadar atas apa yang terjadi pada diri kita dan pasangan kita.

Mudah-mudahan menjadi motivasi dalam mempertahankan rumah tangga kita yang utuh selamanya.

Cerita Motivasi

tanda istri tidak bahagiaSeorang kawan pernah berkata, ” mencari teman hidup itu bukan perihal tampang, harta apalagi gelar, tapi tentang seseorang yang mau duduk bersamamu sampai rambut memutih dan raga tak mampu lagi berbuat banyak.”

Aku rasa Dia benar, banyak dari kita yang terdistorsi dengan tampang dan gaya, lupa bahwa sebenarnya berkomitmen itu adalah tentang bagaimana berkomunikasi.

Aku selalu percaya, cinta adalah reaksi kimia, gabungan feromon, endorfin dan serotonin. Setelah beberapa tahun, zat-zat tersebut akan hilang dari pasangan. Iya, cinta bisa menghilang ..

Lalu kenapa kakek-nenekku bisa bertahan hidup berdua sampai mereka meninggal?

Karena saat cinta menghilang, mereka punya sesuatu yang disebut kasih sayang, keterbiasaan, empati dan tentu saja komunikasi.

Jadi untukmu, aku enggak tahu sampai kapan aku bisa jatuh cinta padamu, tapi aku bisa jamin, aku akan jadi orang yang terbangun di sebelahmu dan mengatakan:

Hidup akan baik-baik saja selama kita memiliki kita

(Sumber : www.google.co.id)

Leave a Comment