Tampilan Baru Dashboard Blogger, Kejutan Google di Akhir Tahun 2016

Dashboard Blogger Baru

Halo kawan Blogger, apa kabar ? Mungkin sebagian dari kalian sudah mengetahui perubahan tampilan pada Blogger. Ya, pada 22 November 2016 lalu platform Blogspot (Blogger) telah memperbaharui tampilan dan perubahan posisi dashboardnya. Inilah selengkapnya uraian tentang tampilan baru dashboard Blogger.

Bagaimana menurut pendapat Anda ?

Ada banyak perbincangan hangat mengenai perubahan tampilan baru dashboard blogger kali ini. Ada yang pro dan juga kontra, ada yang merasa puas dan tidak sedikit yang justru merasa kecewa.

Itulah yang masih terjadi hingga saat ini.

Setelah sebelumnya Google menambahkan fitur Emotion pada laman menulis postingan, justru perubahan tampilan Blogger saat ini mengundang banyak reaksi.

Google sering kali memberi kejutan untuk user di seluruh dunia. Tentang banyak hal, termasuk tampilan pada dashboard blogger kali ini.

Namun, tentu saja Google mempunyai tujuan dari ini semua. Raksasa internet ini tidak serta merta merubah sesuatu tanpa ada tujuan yang baik. Saya yakin, Google selalu menginginkan satu perubahan ke arah lebih baik sehingga akan berdampak baik juga untuk semua pengguna di dunia.

Baca : Cara Kerja Mesin Pencari ( Search Engine Google)

Tapi ternyata tidak mudah untuk menarik simpati semua pengguna yang ada, bahkan banyak sekali yang justru merasa kesulitan dengan perubahan yang terjadi sekarang ini.

Banyak yang kecewa, dan memberikan pendapat lain tentang perubahan tampilan baru dashboard blogger ini.

Anda dapat melihat kekecewaan mereka dengan segala macam pendapat melalui Google Blogger Forum.

Tampilan Baru Dashboard Blogger

tampilan baru dashboard blogger

Dengan perubahan baru ini, tentu saja masih banyak pengguna yang merasa asing dan kesulitan, wajar saja karena memang belum terbiasa.

Kalau dilihat secara tampilan, memang perubahan ini sangat enak dilihat, lebih simple, dinamis namun tetap terlihat elegan.

Yang dapat dirasakan perbedaannya adalah Anda tidak menemukan lagi tab overview saat masuk ke blogger. Justru saat ini Anda akan langsung menemukan daftar post yang sudah dipublis. Sehingga hanya dengan satu kali klik Anda dapat langsung menulis posting terbaru.

Saya berpikir, alasan Google sengaja melakukan perubahan ini adalah agar pengguna lebih cepat dan mudah dalam mengaksesnya, serta mudah untuk mendapatkan beberapa fitur yang dibutuhkan.

Secara pribadi, Saya suka dengan tampilan Blogger baru ini, terlihat lebih sederhana dan nyaman dimata dengan warna putih yang dominan serta warna orange yang terlihat memberi kesan kontras.

Namun ada hal yang menarik disini, tidak adanya notifikasi moderasi komentar. Anda harus meng-klik menu “Comments Moderation” saat mengeceknya.

Ini salah satu bentuk kekurangannya atau ada hal lain yang justru Saya belum mengetahuinya.

Tapi ketika Anda melihat ke pojok kanan bawah dashboard blog, ada terdapat tombol “Send Feedback” untuk Anda memberikan umpan balik atau feedback.

Ada satu hal lagi yang tidak kalah menarik, nama Jakarta ditulis dalam Official Blogger Blog dengan kalimat seperti ini,

From New York to Jakarta, Blogger is one of the most popular ways to publish the things you’re passionate about. Still, we’ve heard that there’s more we can do to make the platform a better place to have your unique voice be heard. So we’ll be making some adjustments over time to bring you a faster, easier to use and more beautiful Blogger.

Mudah-mudahan saja ada hal bermakna ke depannya dengan adanya kata Jakarta pada kalimat tersebut.

Untuk lebih lengkapnya silahkan baca pada Official Blogger Blog ini.

Bandingkan dengan tampilan lama dashboard Blogger

Sekarang, coba Anda bandingkan mana lebih baik menurut Anda, tampilan dashboard lama atau tampilan dasboard baru ?

Ini gambar dari tampilan lama dashboard lama,

Silahkan Anda tulis pada kolom komentar, mana yang lebih baik dan sesuai dengan kriteria Anda. Berikan pendapat Anda mengenai kekurangan dan kelebihan Dashboard Baru Blogger ini.

2 pemikiran pada “Tampilan Baru Dashboard Blogger, Kejutan Google di Akhir Tahun 2016”

Tinggalkan komentar