Hasil Terjemahan Google Translate Kini Lebih Akurat Dibanding yang Lainnya

Google Translate memperkenalkan sebuah fitur baru

Hasil Terjemahan Google Translate tidak Ngaco Lagi – Keterbatasan kemampuan berbahasa menjadikan Anda sulit untuk dapat mengerti arti dari beberapa bahasa di dunia. Terlebih lagi untuk seorang penulis atau mungkin saja Anda seorang Blogger yang berkutat dengan pembuatan artikel setiap harinya.

Keinginan Anda untuk dapat menggunakan bahasa asing lantas ditulis ulang ke Bahasa Indonesia untuk dijadikan sebuah artikel, selama ini masih menjadi kendala. Google Translate atau bahkan Bing Translate yang selalu menjadi tool bantu untuk menerjemahkan ternyata kurang begitu dapat diandalkan.

Sering kali hasil dari tool tersebut masih harus dibenahi setiap katanya untuk menjadi sebuah kalimat yang baik. Namun, kini semua telah berubah. Hasil terjemahan Google translate kini lebih akurat dibanding yang lainnya.

Sebelumnya sistem penerjemahan bahasa di Google Translate dilakukan dengan model statis untuk menerjemahkan kata per kata. Memang, dengan cara seperti juga Google Translate dalam 10 tahun terakhir ini telah banyak membantu banyak orang di dunia. Tapi, tidak hanya sampai disitu saja, ternyata masih banyak orang yang mengeluhkan jika hasil yang didapatkan masih harus banyak direvisi untuk menjadi sebuah kalimat yang dimengerti.

Kabar baiknya,

Beberapa bulan yang lalu, Google Translate memperkenalkan sebuah fitur yang bernama Neural Machine Translation.

Apa Neural Machine Translation ?

Neural Machine Translation adalah sebuah fitur terbaru Google Translate yang bekerja dengan menerjemahkan seluruh kalimat sekaligus. Sehingga hasil terjemahannya terlihat lebih natural, akurat dan tidak aneh saat dibaca.

Inilah yang ditunggu-tunggu banyak orang tentunya, mungkin termasuk Anda yang seorang blogger. Jelas sekali, dengan adanya fitur baru ini akan sangat membantu dalam menerjemahkan bahasa asing sehingga dapat memudahkan Anda dalam membuat artikel berkualitas dengan cara re-writing.

Saya sendiri merasa bersyukur, karena jujur saja Saya merasa belum pandai dalam berbahasa asing, terutama Bahasa Inggris. Fitur baru ini tentu saja akan sangat diminati banyak orang di dunia.

Baca : Cara Kerja Search Engine Google

Neural Machine Translation sendiri saat ini sudah bisa digunakan pada beberapa bahasa, antara lain bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Spanyol, Portugis, Cina, Jepang, Korea, dan Turki.

Perbandingan antara Google Translate dengan Bing Translator

Google Translate dan Bing Translator, mana yang terbaik ?

Selama ini, Saya sering menggunakan teknik re-writing dalam penulisan artikel blog. Sehingga tool yang selama ini Saya gunakan untuk membantu menerjemahkan adalah Bing Translator yang menurut hemat Saya lebih baik dibandingkan hasil dari Terjemahan Google.

Dengan adanya fitur baru ini, tentu saja Saya merasa perlu mengetahui dan membuktikan sejauh apa kelebihan dari fitur Neural Machine Translation dalam menerjemahkan bahasa.

Baiklah, Saya ingin sekarang mencoba membuktikannya, jika ternyata hasilnya lebih baik maka wajar saja jika pada akhirnya Saya beralih dan memilih Google Translate sebagai tool yang Saya gunakan ke depannya.

Baca : Cara Menyimpan Halaman Web agar Bisa Dibaca Offline

Saya ingin menerjemahkan bahasa menggunakan dua tool terjemahan ini sebagai pembanding keakuratannya.

Inilah kalimat dari paragraf yang diterjemahkan,

Whoever we are, wherever we live across Europe, we are presented with opportunities to learn every day of our life. Beyond the classroom, we can acquire valuable knowledge, skills and competences -, through training courses, online learning, and in our daily lives whether at work, at home or during leisure time. The results of this learning, unfortunately, are often ignored and undervalued.

Inilah hasil Bing Translator :

Siapa yang kita adalah, di mana pun kita hidup di seluruh Eropa, kami disajikan dengan kesempatan untuk belajar setiap hari kehidupan kita. Luar kelas, kita dapat memperoleh pengetahuan yang berharga, keterampilan, dan kompetensi-, melalui kursus pelatihan, belajar online, dan dalam kehidupan sehari-hari baik di tempat kerja, di rumah atau selama liburan waktu. Hasil pembelajaran ini, sayangnya, sering diabaikan dan undervalued.

Hasil Terjemahan Google TranslateDan inilah hasil dari Google Translate dengan fitur Neural Machine Translation :

Siapapun kita, di mana pun kita hidup di Eropa, kami disajikan dengan kesempatan untuk belajar setiap hari dari kehidupan kita. Di luar kelas, kita dapat memperoleh pengetahuan yang berharga, keterampilan dan kompetensi -, melalui kursus pelatihan, pembelajaran online, dan dalam kehidupan sehari-hari baik di tempat kerja, di rumah atau saat waktu senggang. Hasil pembelajaran ini, sayangnya, sering diabaikan dan kurang dihargai.

Hasil Terjemahan Google TranslateWow.. Anda bisa lihat dan buktikan sendiri kalau ternyata hasil terjemahan Google Translate jauh lebih baik dan akurat. Sehingga tanpa ada revisi pun, kalimat sudah enak dan layak saat dibaca.

Mungkin hanya perlu 10-15% saja yang dibenahi.

Ini sangat luar biasa. Anda boleh membuktikannya sendiri.

Hasil terjemahan Google Translate lebih akurat

Setelah kita melihat dan membuktikannya, maka sangat wajar jika mulai saat ini Saya akan menggunakan Google Translate sebagai tool bantuan Saya dalam menerjemahkan bahasa. Saya merasa tidak perlu ragu lagi untuk beralih. Hasil terjemahan Google lebih baik dan akurat dibanding Bing Translator atau mungkin yang lainnya.

Bagaimana dengan Anda ?

Adapun Google Translate ini dapat membantu Anda menerjemahkan hingga 103 bahasa di dunia. Banyak sekali kan ?

Kabar lain yang tidak kalah menarik adalah fitur terbaru Neural Machine Translation sendiri bukan saja dapat digunakan pada Google Translate versi web namun pada aplikasi Android juga sudah bisa digunakan.

 Nah untuk Anda pengguna android tentunya akan menjadi lebih mudah dengan adanya fitur ini. Silahkan Anda update versi terbaru dari Google Translate pada android Anda dan nikmati kemudahannya.

Baca : Cara Menghilangkan Google Custom Search pada Browser

Kini, menerjemahkan kalimat di Google Translate semudah membalikan telapak tangan. Untuk lebih lengkap bagaimana cara menggunakan fitur ini pada android, Anda bisa membacanya langsung disini.

Itulah yang dapat Saya jelaskan hari ini mengenai Hasil Terjemahan Google Translate Saat Ini Lebih Akurat.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar